Sabtu, 08 Februari 2014

Hair!!

Hy!! Sekarang kita bakalan ulas tentang rambut!! Hehehe, simak ya.. aku mau off nih, jadi cepet-cepet!!
 
Jarang menyisir rambut jelas akan membuat rambut kita kusut. Namun, jika terlalu sering, juga bisa membuat rambut kita jadi rontok. Nah, yang ideal adalah tidak menyisir terlalu sering. Rambut kita sisir hanya ketika kusut saja, tidak perlu setiap saat.
 
Supaya hasil sisiran terlihat sempurna, sesuaikan sisir yang kita gunakan dengan jenis rambut kita. Contohnya, sisir yang berbentuk sikat, cocok untuk rambut keriting. Sisir yang berbentuk batang, cocok untuk rambut lurus. Sisir yang bergigi jarang, cocok untuk rambut tipis. Sedangkan sisir yang bergigi rapat, cocok untuk rambut tebal.
Saat menyisir, pastikan pula rambut kita dalam keadaan kering atau setengah kering. Usahakan jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Sebab, rambut basah  mudah patah.
Pada saat keadaan rambut setengah kering, gunakan sisir berbentuk garpu yang bergigi jarang. Nah, kalau sudah kering, baru gunakan sisir yang biasa kita pakai.
Pada saat menyisir rambut, posisi badan pun perlu kita perhatikan. Sebaiknya sih, posisi badan agak condong ke depan. Sebab, posisi seperti itu akan memudahkan kita menyisir, terutama bila rambut kita panjang.
Bila ada bagian rambut kita yang kusut, sebaiknya jangan langsung dirapikan dengan sisir. Sebab, bisa-bisa malah rontok. Gunakan dulu jari-jari tangan kita untuk mengurai sedikit demi sedikit bagian rambut yang kusut. Nah, kalau sudah tidak terlalu kusut, baru deh, boleh disisir.
Ketika menyisir rambut, mulailah dari daerah sekitar tengkuk hingga ke ujung rambut. Lalu, lanjutkan dengan menyisir bagian dalam rambut, dari pangkal hingga ke ujung rambut. Nah, kalau sudah rapi, baru kita sisir rambut bagian luar. Lakukan dengan gerakan menyisir secara teratur. Setiap gerakan sebaiknya selalu diakhiri dengan elusan atau usapan tangan. Hmm.. rambut kita pun akan terurai dan indah alami. Udah ya.. paypay muach lovely!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar